Bupati AKJ Apresiasi Dibukakannya Ruang Terbuka Hijau Polres Dompu

Jum, 23 Des 2022 09:12:28am 120 author Metro Dompu
Screenshot_2022-12-23-17-03-10-76_6012fa4d4ddec268fc5c7112cbb265e71671786291798

Dompu – metrodompu.com. Dengan berucap ‘Basmallah’ sambil memotong pita, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Polres Dompu resmi dibuka oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Dompu, H. Kader Jaelani.

Peresmian itu ditandai dengan adanya penandatanganan prasasti yang disaksikan langsung oleh Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., setelah melalui berbagai persiapan, Jum’at (23/12/2022) sekira pukul 08.00 Wita.

“Dengan mengucap Bismillah, saya meresmikan dan melaunching RTH Bhara Rangga 02 Polres Dompu ini,” ucap Bupati Dompu penuh bangga.

Menambah apresiasi serta solidnya aura sinergisitas, turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT., Ketua DPRD Kab. Dompu ANDI Bachtiar, A.Md.Par., dan Pimpinan Cabang Bank BRI Dompu.

Tampak pula, Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, SKM.MMKes., Kadis PUPR Kab Dompu Aris Ansory, ST.MT., Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauludin,S.Sos., PJU Polres Dompu, unsur Danki Brimob KI 2 YON C Dompu dan jajaran Polres serta anggota Remaja Bhayangkari Club (RBC).

“Bahwa kegiatan kita hari ini untuk meresmikan dan melaunching Ruang Terbuka Hijau Bhara Rangga 02 Polres Dompu, yang pada dasarnya diperuntukkan bagi masyarakat Dompu,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres menjelaskan, di RTH inilah nantinya Remaja Bhayangkara Club akan berlatih sebagai wadah untuk menyalurkan bakat-bakat positif untuk dilakukan pembinaan kepada anak-anak muda Dompu untuk jadi generasi terbaik Dompu.

“Selain itu juga tahun depan akan ada pembinaan untuk berbagai macam variasi olahraga semisal Beladiri Boxer, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Kehadiran RTH ini tentu saja menjadi sesuatu yang istimewa terlebih lagi eksistensinya secara tidak langsung membantu Pemerintah Daerah menghadirkan lingkungan yang asri bahkan turut berpartisipasi memajukan dunia olahraga.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Dompu saya mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Dompu membuat suasana baru di Dompu. Kami bangga!” ujar Bupati dalam sambutannya.

Kami sangat bangga atas apa yang dilakukan oleh Kapolres, “yang bukan hanya memikirkan situasi Kamtibmas tapi juga untuk masa depan Kabupaten Dompu,” imbuhnya.

Bupati berharap, semoga semangat Kapolres dalam membangun RTH ini dapat dicontoh oleh kita maupun yang lainnya sehingga bakat-bakat pemuda yang ada di Dompu ini dapat disalurkan.

“Dengan ucapan bismillah saya meresmikan dan melaunching RTH Bhara Rangga 02 Polres Dompu,” kata Bupati sembari menandatangani prasasti tanda dibukakannya Ruang Terbuka Hijau Polres Dompu.

Turut mempertajam apresiasi, sebagai mitra Polres, unsur Pimpinan Cabang BRI Dompu juga menyampaikan rasa bangga dan antusiasme dengan dibukanya Ruang Terbuka Hijau bagi masyarakat Dompu.

“Sebagai nasabah inti dari BRI, kami sangat mengapresiasi apa yang menjadi program Kapolres Dompu untuk membangun RTH ini. Kami siap Support!” tandasnya.

Setelah rangkaian mata acara dilalui, kegiatan berakhir sekira pukul 09.30 yang ditandai dengan penanaman bibit pohon oleh Bupati bersama Unsur Forkopimda lainnya.(MD01) 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu Ringkus Pengedar Shabu di Manggelewa

Jum, 12 Jul 2024 01:17:17am

Dompu, metrodompu.com -Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu gerak cepat berhasil meringkus pengedar Narkotika diduga jenis Shabu netto sekitar 15 gram...

Berita Kehilangan Sertifikat Tanah

Jum, 28 Jun 2024 05:52:57am

BERITA KEHILANGAN TELAH HILANG SERTIFIKAT HAK MILIK NO. 134 ATAS NAMA : SYAFRIN KAMALUDIN ALAMAT : DESA BARA, KEC WOJA, KAB. DOMPU -  NTB....

Ketua MPR RI dan DPP LDII Sepakati Program Sekolah Virtual Kebangsaan

Kam, 27 Jun 2024 10:31:53pm

Jakarta, metrodompu.com - Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ir KH Chriswanto Santoso MSc dan jajarannya beraudiensi dengan Ketua...

Kerap Mengatasnamakan Proyek Hu’u, PT. STM Imbau Masyarakat untuk Waspada

Rab, 26 Jun 2024 11:41:08pm

Jakarta, metrodompu.com - PT. Sumbawa Timur Mining (STM) kembali mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai pihak-pihak yang...

10 Peserta Didik SMKN 1 Kempo Dilepas Magang ke Luar Negeri

Ming, 23 Jun 2024 11:13:24am

Dompu, metrodompu.com - Sebanyak 10 orang siswa dan siswi SMK Negeri 1 Kempo Kabupaten Dompu NTB akan magang di luar negeri. Pada Sabtu, 22 Juni...

KPK Masih Dalami Aliran Uang ke Dirut BUMN Airnav

Kam, 20 Jun 2024 10:14:57pm

Jakarta, metrodompu.com - AirNav Indonesia, adalah sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang pemanduan lalu lintas...

Rowassidik Bareskrim Polri Gelar Perkara Khusus Atas Pengaduan PT Artha Bumi Mining

Kam, 20 Jun 2024 02:42:06pm

Jakarta, metrodompu.com - Kasus dugaan pemalsuan dokumen izin tambang yang ditangani Polda Sulawesi Tengah diawasi oleh Badan Reserse Kriminal...

Pelayanan Prima, RSUD Dompu Siapkan Fasilitas Memadai

Jum, 14 Jun 2024 11:21:31pm

Dompu, Metro Dompu.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan RSUD Dompu harus memiliki tenaga medis yang handal serta alat-alat yang...

Audensi dan Silaturrohim Pengurus LDII dan Pengurus MUI Kota Mataram Berlangsung Khidmat

Sen, 10 Jun 2024 10:40:26pm

Mataram, metrodompu.com - Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota mataram melaksanakan  audensi dan silaturahim dengan Pengurus...

Hari LH Sedunia, PT. STM Upayakan Restorasi Tanah Melalui Instalasi Lubang Biopori

Sab, 8 Jun 2024 11:01:56pm

Dompu, metrodompu.com– Dalam rangka Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Sumbawa Timur Mining (STM), pemegang Kontrak Karya Proyek Hu’u...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

Visitor