Screenshot_2021-12-26-10-18-38-55

Mataram – metrodompu.com, Diujung pengabdiannya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH beri penghargaan kepada Satker dan Personel Polda NTB serta warga masyarakat yang berprestasi selama dia menjabat sebagai Kapolda di NTB.

Pemberian penghargaan itu diserahkan Kapolda NTB saat apel pagi di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Sabtu (25/12/2021).

Penghargaan Kapolda NTB itu diberikan kepada, 2 Satker 1 Polres di Polda NTB yang mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Berikutnya 10 penghargaan lagi diberikan kepada Personel Polda NTB yang mendapat pengharagaan dari Kapolri atas kinerjanya, serta yang berjasa dalam program Polda NTB.

Predikat WBK yang diraih Satker dan Polres yang ada di Polda NTB, dimaknai sebagai sesuatu yang luar biasa, dan menjadi sebuah kebanggan disetiap institusi yang meraih predikat itu.

Dikatakan, Gelar WBK yang diraih oleh Satker dan Polres jajarannya, membuat Polda NTB sejajar dengan Polda yang lain, hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Polda NTB secara umum.

“ini adalah sebuah kebanggan bagi semua kementerian lembaga termasuk institusi kepolisian negara republik Indonesia, terlebih lagi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, yang kebetulan saja saya menjadi Kapolda di NTB ini,” ujarnya.

“tanpa membusungkan dada dan tanpa mengagungkan seorang Iqbal, tetapi ini adalah sejarah bahwa hari ini, kita bisa dapat sejajar dengan Polda lain,” tambahnya.

Keberhasilan itu dimaknai Iqbal sebagai sebuah keberhasilan tim dalam bekerja, sehingga Polda NTB bisa sejajar dengan Polda lainnya.

Bocoran yang didapat Iqbal, pada dasarnya bukan 3 yang mendapat gelar WBK namun 3 yang dicantumkan agar tidak terjadi kecemburuan sosial dari Polda yang lain.

“kita yakin kalu kita bersama, sejak zaman nenek moyang sampai hari ini, kita akan mampu menuntaskan permasalahan yang ada, hari ini kita buktikan predikat WBK kita Borong,” ujarnya

“untuk itu saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua Satker dan semua Satwil yang ada beserta mesin-mesinnya dan juga semua anggota Polda NTB, Ini adalah kerjasama tim,” pungkasnya.

Berikut Satker dan Polres jajaran Polda NTB yang mendapat gelar WBK antaranya, Dit Intelkam Polda NTB, Ditnarkoba Polda NTB dan Polres Sumbawa Barat (Polres KSB)

Sementara 10 pengharagaan lagi diberikan oleh Kapolda NTB sendiri untuk Personel Polda NTB atas kerja-kerjanya yang luarbiasa sehingga Polda NTB dapat pengharagaan dari berbagai kalangan.

Pertama diberikan kepada Dir Intelkam Polda NTB yang dapat mengharumkan nama NTB berkat penghargaan yang didapat dari Kapolri.

Berikutnya, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma atas kinerjanya yang dapat membawa nama Direktorat Narkoba Polda NTB sabet gelar WBK.

Selanjutnya Kapolres KSB Heru Muslimin yang juga diberikan penghargaan atas upayanya yang sabet gelar WBK juga.

Setelah itu ada juga Personel Kepolisian yang berjasa sebagai Mentor pembangunan Zona Integritas sehingga para Satker mendapat Gelar WBK dia adalah Doddy Hermawan, SIK, MH.

Selain itu ada juga dari Biro Rena Polda NTB yakni  Henny Sri Rokhmi Mulyani, S.Pd., Perbendaharaan Polda NTB Abdul Azaz Siagian, S.H., M.H. 

Sementara warga masyarakat yang diberikan penghargaan oleh Kapolda NTB  dalam program Polda NTB seperti Kampung sehat yakni Wawan Septiawan, S.H., Khairus Febryan Fitrahady, SH, MH., dr. Putu Suwita Sari, dr. Wahyu Sulistya Affarah, MPH., Joko Jumadi, SH MH, terakhir M. Raidhussyah, SH, MH  (MD/tim)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu Ringkus Pengedar Shabu di Manggelewa

Jum, 12 Jul 2024 01:17:17am

Dompu, metrodompu.com -Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu gerak cepat berhasil meringkus pengedar Narkotika diduga jenis Shabu netto sekitar 15 gram...

Berita Kehilangan Sertifikat Tanah

Jum, 28 Jun 2024 05:52:57am

BERITA KEHILANGAN TELAH HILANG SERTIFIKAT HAK MILIK NO. 134 ATAS NAMA : SYAFRIN KAMALUDIN ALAMAT : DESA BARA, KEC WOJA, KAB. DOMPU -  NTB....

Ketua MPR RI dan DPP LDII Sepakati Program Sekolah Virtual Kebangsaan

Kam, 27 Jun 2024 10:31:53pm

Jakarta, metrodompu.com - Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ir KH Chriswanto Santoso MSc dan jajarannya beraudiensi dengan Ketua...

Kerap Mengatasnamakan Proyek Hu’u, PT. STM Imbau Masyarakat untuk Waspada

Rab, 26 Jun 2024 11:41:08pm

Jakarta, metrodompu.com - PT. Sumbawa Timur Mining (STM) kembali mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai pihak-pihak yang...

10 Peserta Didik SMKN 1 Kempo Dilepas Magang ke Luar Negeri

Ming, 23 Jun 2024 11:13:24am

Dompu, metrodompu.com - Sebanyak 10 orang siswa dan siswi SMK Negeri 1 Kempo Kabupaten Dompu NTB akan magang di luar negeri. Pada Sabtu, 22 Juni...

KPK Masih Dalami Aliran Uang ke Dirut BUMN Airnav

Kam, 20 Jun 2024 10:14:57pm

Jakarta, metrodompu.com - AirNav Indonesia, adalah sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang pemanduan lalu lintas...

Rowassidik Bareskrim Polri Gelar Perkara Khusus Atas Pengaduan PT Artha Bumi Mining

Kam, 20 Jun 2024 02:42:06pm

Jakarta, metrodompu.com - Kasus dugaan pemalsuan dokumen izin tambang yang ditangani Polda Sulawesi Tengah diawasi oleh Badan Reserse Kriminal...

Pelayanan Prima, RSUD Dompu Siapkan Fasilitas Memadai

Jum, 14 Jun 2024 11:21:31pm

Dompu, Metro Dompu.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan RSUD Dompu harus memiliki tenaga medis yang handal serta alat-alat yang...

Audensi dan Silaturrohim Pengurus LDII dan Pengurus MUI Kota Mataram Berlangsung Khidmat

Sen, 10 Jun 2024 10:40:26pm

Mataram, metrodompu.com - Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota mataram melaksanakan  audensi dan silaturahim dengan Pengurus...

Hari LH Sedunia, PT. STM Upayakan Restorasi Tanah Melalui Instalasi Lubang Biopori

Sab, 8 Jun 2024 11:01:56pm

Dompu, metrodompu.com– Dalam rangka Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Sumbawa Timur Mining (STM), pemegang Kontrak Karya Proyek Hu’u...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

Visitor