Screenshot_2021-12-26-10-18-38-55

Mataram – metrodompu.com, Diujung pengabdiannya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH beri penghargaan kepada Satker dan Personel Polda NTB serta warga masyarakat yang berprestasi selama dia menjabat sebagai Kapolda di NTB.

Pemberian penghargaan itu diserahkan Kapolda NTB saat apel pagi di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Sabtu (25/12/2021).

Penghargaan Kapolda NTB itu diberikan kepada, 2 Satker 1 Polres di Polda NTB yang mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Berikutnya 10 penghargaan lagi diberikan kepada Personel Polda NTB yang mendapat pengharagaan dari Kapolri atas kinerjanya, serta yang berjasa dalam program Polda NTB.

Predikat WBK yang diraih Satker dan Polres yang ada di Polda NTB, dimaknai sebagai sesuatu yang luar biasa, dan menjadi sebuah kebanggan disetiap institusi yang meraih predikat itu.

Dikatakan, Gelar WBK yang diraih oleh Satker dan Polres jajarannya, membuat Polda NTB sejajar dengan Polda yang lain, hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Polda NTB secara umum.

“ini adalah sebuah kebanggan bagi semua kementerian lembaga termasuk institusi kepolisian negara republik Indonesia, terlebih lagi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, yang kebetulan saja saya menjadi Kapolda di NTB ini,” ujarnya.

“tanpa membusungkan dada dan tanpa mengagungkan seorang Iqbal, tetapi ini adalah sejarah bahwa hari ini, kita bisa dapat sejajar dengan Polda lain,” tambahnya.

Keberhasilan itu dimaknai Iqbal sebagai sebuah keberhasilan tim dalam bekerja, sehingga Polda NTB bisa sejajar dengan Polda lainnya.

Bocoran yang didapat Iqbal, pada dasarnya bukan 3 yang mendapat gelar WBK namun 3 yang dicantumkan agar tidak terjadi kecemburuan sosial dari Polda yang lain.

“kita yakin kalu kita bersama, sejak zaman nenek moyang sampai hari ini, kita akan mampu menuntaskan permasalahan yang ada, hari ini kita buktikan predikat WBK kita Borong,” ujarnya

“untuk itu saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua Satker dan semua Satwil yang ada beserta mesin-mesinnya dan juga semua anggota Polda NTB, Ini adalah kerjasama tim,” pungkasnya.

Berikut Satker dan Polres jajaran Polda NTB yang mendapat gelar WBK antaranya, Dit Intelkam Polda NTB, Ditnarkoba Polda NTB dan Polres Sumbawa Barat (Polres KSB)

Sementara 10 pengharagaan lagi diberikan oleh Kapolda NTB sendiri untuk Personel Polda NTB atas kerja-kerjanya yang luarbiasa sehingga Polda NTB dapat pengharagaan dari berbagai kalangan.

Pertama diberikan kepada Dir Intelkam Polda NTB yang dapat mengharumkan nama NTB berkat penghargaan yang didapat dari Kapolri.

Berikutnya, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma atas kinerjanya yang dapat membawa nama Direktorat Narkoba Polda NTB sabet gelar WBK.

Selanjutnya Kapolres KSB Heru Muslimin yang juga diberikan penghargaan atas upayanya yang sabet gelar WBK juga.

Setelah itu ada juga Personel Kepolisian yang berjasa sebagai Mentor pembangunan Zona Integritas sehingga para Satker mendapat Gelar WBK dia adalah Doddy Hermawan, SIK, MH.

Selain itu ada juga dari Biro Rena Polda NTB yakni  Henny Sri Rokhmi Mulyani, S.Pd., Perbendaharaan Polda NTB Abdul Azaz Siagian, S.H., M.H. 

Sementara warga masyarakat yang diberikan penghargaan oleh Kapolda NTB  dalam program Polda NTB seperti Kampung sehat yakni Wawan Septiawan, S.H., Khairus Febryan Fitrahady, SH, MH., dr. Putu Suwita Sari, dr. Wahyu Sulistya Affarah, MPH., Joko Jumadi, SH MH, terakhir M. Raidhussyah, SH, MH  (MD/tim)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

PT. Sumbawa Timur Mining dan DLHK NTB Teken MoU Perlindungan Hutan

Rab, 21 Feb 2024 05:20:31am

Mataram, metrodompu.xom - Rabu, 21 Februari 2024 bertempat di Mataram NTB, PT Sumbawa Timur Mining (STM) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan...

PPDI Pertanyakan Lambannya Penetapan Pagu ADD 2024

Sel, 20 Feb 2024 02:31:04pm

Dompu, metrodompu.com - Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Dompu mempertanyakan kelambanan Dinas teknis yaitu DPMPD...

Ayo Recycle! Kegiatan Seru PMM UMM bersama Siswa-Siswi SD Negeri SOOKO 1

Sab, 17 Feb 2024 10:06:15am

Mojokerto, metrodompu.com - Februari 2024 sekelompok Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan sebuah program Pengabdian Masyarakat oleh...

KPU Dompu Gelar Rakor Persiapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Ming, 11 Feb 2024 03:39:23am

Dompu, metrodompu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Dompu, pada Sabtu, 10 Pebruari 2024 menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan...

Kuasai Narkotika Jenis Shabu, Seorang Warga Mumbu Diringkus di Cabang Sipon

Sen, 5 Feb 2024 11:37:24am

Dompu, metrodompu.com - Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana menjual, membeli,...

Ratusan Warga Desa Adu Blokir Jalan, Kendaraan PT. STM Dirusak, Kapolres Turun Tangan

Ming, 4 Feb 2024 10:33:55pm

Dompu, metrodompu.com - Ratusan warga Desa Adu, Kecamatan Hu'u Turun ke Jalan Raya Lintas Lakey, Kecamatan Hu'u persis depan Kantor Desa setempat,...

Bhabinkamtibmas Desa Banggo Sambangi Warga Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Sosling

Ming, 4 Feb 2024 10:26:58pm

Dompu, metrodompu.com - Salah satu personil Polsek Manggelewa, Brigadir Khairul Anwar, pada Sabtu (3/2/2023) sekira pukul 09.30 Wita menyambangi...

Kapolsek Dompu Blusukan di Kampo Samporo, Serap Aspirasi Warga Pasar

Ming, 4 Feb 2024 10:18:10pm

Dompu, metrodompu.com - Bertempat di Areal Pasar Tradisional Dompu, Kapolsek Iptu Arif Syarifuddin, SH berkesempatan menyerap aspirasi Masyarakat dan...

SMAN 2 Woja Gelar In House Training Penyusunan Perangkat Ajar

Sab, 3 Feb 2024 01:48:39am

Dompu, metrodompu.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, terutama dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar tahun 2024, maka SMA...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

Visitor