Screenshot_2021-12-28-06-18-51-01

Kota Bima – metrodompu.com, Sejak dilantik 14 Agustus 2021 lalu, terhitung sudah 100 hari, AKBP Henry Novika Chandra menjabat dan bekerja sebagai Kapolres Bima Kota.

Sepanjang 3 bulan lebih sebagai ‘Mataharinya’ Polres Bima Kota, Perwira dengan Pangkat Melati Dua di pundaknya ini, telah banyak menorehkan tinta emas prestasi dalam bekerja dan mengemban tugas sebagai pimpinan di Polres Bima Kota.

AKBP Henry Novika Chandra yang sejak awal menerima tongkat komando sebagai Kapolres Bima Kota, telah memperlihatkan komitmen tinggi terhadap penegakan supremasi hukum di wilayah yang dipimpinnya ini.

Kapolres yang memilih slogan Tulus Responsif Unggul Sinergi Terpuji (TRUST) sebagai langkah kebijakan dalam bekerja mengabdi pada masyarakat, begitu tegas dan mengedepankan cara humanis.

kebijakan dan metode kepemimpinan TRUST yang dikedepankan Kapolres Bima Kota ini, kalau dirinci, Tulus terkandung arti sikap ikhlas dan serius. Responsif artinya, Kecepatan Unggul dan profesional. Sinergi terkandung maksud Soliditas Internal dan Eksternal. Sementara Terpuji beratikan perilaku ucapan dan penampilan.

Disisi penegakan hukum yang terkait pemberantasan narkoba dan miras, jika menilik data yang dihasilkan Satuan Narkoba, setidaknya sudah 39 kasus hukum yang telah berproses di meja Sat Narkoba.

Dari puluhan kasus itu, sebagian besar telah berkekuatan hukum dan sebagian lagi tengah berproses baik di meja Satuan Narkoba, Kejaksaan pun Pengadilan.

Begitupun adanya di Satuan Reskrim, ratusan kasus, baik hasil pengungkapan dan penangkapan pun laporan pengaduan masyarakat, telah terselesaikan dan tengah berproses.

Sama halnya di Satuan Lantas, Satuan Samapta dan Kesatuan serta bagian lainnya. Semua berjalan dengan visi dan paradigma penegakan hukum.

Sementara yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 serta penanganan Vaksinasi. Sepanjang AKBP Henry Novika Chandra menjadi Kapolres Bima Kota, semangat percepatan vaksinasi begitu serius dan terbukti berhasil mencapai target yang ditentukan.

Pada tahap (dosis) pertama, Kota Bima berhasil mencapai angka 77 persen lebih Begitupun dengan dosis 2 yang saat ini beranjak diangka 50 persen lebih.

Selama kurun 100 hari menjabat Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, tampak begitu dekat dengan generasi muda terutama civitas akademika berbagai kampus di Bima.

Berbagai kegiatan dan acara organisasi kemahasiswaan pun kegiatan masyarakat, selalu dihadirinya. Tentu ini menjadi catatan tersendiri dari cara memimpinnya.

Tidak itu saja, para tokoh agama tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainnya, acap memuji dan mendukung kerja penegakan hukum yang dibijakinya.

Sosok tegas dan tidak pandang bulu namun penuh humanis ini, menggambarkan dedikasi kerja dan pengabdian Polri dalam mengemban tugas sebagai pelindung pengayom dan pengaman masyarakat.

Satu bukti yang diterapkan AKBP Henry Novika Chandra, yakni konsep pemimpin sebagai tauladan dengan metode manejemen yang tepat dalam kelola harkamtibmas dan covid hendling, patut pula diapresiasi sebagai deretan prestasi nyata pada 100 hari kepemimpinannya di Polres Bima Kota.

Asa masih tertuju pada AKBP Henry Novika Chandra, terus memacu capaian penegakan supremasi hukum yang t gas dan selalu mengedepankan TRUST dan Humanis. (MD/tim)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Rowassidik Bareskrim Polri Gelar Perkara Khusus Atas Pengaduan PT Artha Bumi Mining

Kam, 20 Jun 2024 02:42:06pm

Jakarta, metrodompu.com - Kasus dugaan pemalsuan dokumen izin tambang yang ditangani Polda Sulawesi Tengah diawasi oleh Badan Reserse Kriminal...

Pelayanan Prima, RSUD Dompu Siapkan Fasilitas Memadai

Jum, 14 Jun 2024 11:21:31pm

Dompu, Metro Dompu.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan RSUD Dompu harus memiliki tenaga medis yang handal serta alat-alat yang...

Audensi dan Silaturrohim Pengurus LDII dan Pengurus MUI Kota Mataram Berlangsung Khidmat

Sen, 10 Jun 2024 10:40:26pm

Mataram, metrodompu.com - Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota mataram melaksanakan  audensi dan silaturahim dengan Pengurus...

Hari LH Sedunia, PT. STM Upayakan Restorasi Tanah Melalui Instalasi Lubang Biopori

Sab, 8 Jun 2024 11:01:56pm

Dompu, metrodompu.com– Dalam rangka Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Sumbawa Timur Mining (STM), pemegang Kontrak Karya Proyek Hu’u...

Tim P3PD NTB Evaluasi Tupoksi BPD dan LKD di Desa Nowa Dompu

Kam, 6 Jun 2024 03:53:13am

Dompu, metrodompu.com - Tim Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) provinsi NTB melakukan evaluasi Kinerja Badan Permusyawaratan...

Menparefkraf Dipastikan Hadiri Dompu Expo, Sekda Imbau Seluruh Elemen Bersiap Lebih Awal

Sen, 3 Jun 2024 08:17:44am

Dompu, metrodompu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, H. Muhammad Salahudin Uno, dipastikan akan menghadiri dan membuka...

Dompu Expo Digelar 24 – 29 Juni, Sejumlah OPD Tampilkan Produk Unggulan

Ming, 2 Jun 2024 01:57:47am

Dompu, metrodompu.com - Geliat Pemerintah Kabupaten Dompu dalam memajukan daerah dan mempromosikan Dompu semakin gencar, terbukti dalam waktu dekat,...

Pengawas Pemilihan Kelurahan dan Desa Pilkada 2024 Dilantik

Sab, 1 Jun 2024 01:45:21pm

Dompu, metrodompu.com - Prosesi Pelantikan Pengawas Pemilihan Kelurahan /Desa se Kabupaten Dompu yang digelar pada Sabtu, 1 Juni 2024 bertempat di...

Rapat Paripurna DPRD, Bupati AKJ Sampaikan Tiga Raperda Inisiatif

Jum, 31 Mei 2024 09:44:51pm

Dompu, metrodompu.com - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dompu yang berlangsung di Aula Sidang DPRD setempat mengagendakan penyampaian 3 (tiga)...

Fasilitas Berkelas Hotel Berbintang RSUD Dompu, Diresmikan

Jum, 31 Mei 2024 09:01:28am

Dompu, metrodompu.com - Bupati Dompu, H. A kader Jaelani yang didampingi Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan, ST, MT, serta Ketua DPRD, H. Andi Bachtiar...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

Visitor