IMG20210524105836

Dompu – metrodompu.com, Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu, pada Senin, 24 Mei 2021 melakukan audensi dengan para pejabat di Kabupaten Dompu. Pengurus yang berjumlah 7 orang tersebut dipimpin Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu, Supriyadin, S. Sos, dan didamping wakil ketua, Syamsuddin, SE, serta Jamaluddin M. Nor, S. Pd, Sekretaris, Nurhadi, S. Pd, Bendahara, Imansyah Sudirman, Ketua Kecamatan Woja, M. Saleh H. Idrus dan ketua Kecamatan Hu’u, Kaharudin.

Audensi pertama sekitar pukul 09.00 wita, dilaksanakan di Kodim 1614 Dompu yang diterima langsung oleh Dandim, Letkol. Inf. Ali Cahyono, S. Kom, dan selanjutnya Ketua Senkom MP menyerahkan Poster Pimpinan Pusat Senkom Mitra Polri dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu periode 2020 – 2025.

Dandim 1614 Dompu, Letkol. Inf. Ali Cahyono, S. Kom, menyampaikan terima kasih atas kunjungan pengurus Senkom Mitra Polri. Selain itu Dandim juga menyampaikan apresiasi atas kemitraan Senkom Mitra Polri dan kodim 1614 Dompu yang selama ini terjalin dengan baik.

Usai bertemu Dandim, Pengurus Senkom Mitra Polri melanjutkan audensi dengan Bupati Dompu sekitar pukul 10.20 wita bertempat diruangan Bupati.

Diterima langsung Bupati Dompu, Kader Jaelani, Ketua Senkom Mitra Polri, Supriyadin, S. Sos, menyerahkan Poster dan SK kepengurusan Senkom Mitra Polri periode 2020 – 2025.

Dalam sambutannya, Bupati yang biasa disapa AKJ ini menyampaikan apresiasi kepada Senkom Mitra Polri khususnya di Kabupaten Dompu yang telah banyak membantu pemerintah. Meski dengan personel dan anggaran yang terbatas, tetapi Senkom MP selalu semangat dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu, Supriyadin, S. Sos, memaparkan visi misi serta program kerja Senkom Mitra Polri dengan garis besarnya membantu Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat dalam segala hal, baik dibidang informasi, telekomunikasi bahkan menyangkut Kamtibmas serta penaggulangan bencana, dan Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sejak dilantik pada 19 November 2009, dan telah 3 periode menjadi Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu, Supriyadin, menjelaskan bahwa dengan semangat yang tinggi dan sesuai motto “MENEMBUS JARAK TANPA BATAS” anggota Senkom Mitra Polri selalu ada dan siap siaga saat dibutuhkan.

Sebanyak 52 anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu yang terdaftar, Supriyadin optimis seluruh anggotanya akan selalu menjaga marwah organisasi, karena sebelum menjadi anggota, mereka direkrut dengan persyaratan yang berat dan diantaranya harus memiliki Akhlakul Karimah, tuturnya.

Diakhir pertemuan, Ketua Senkom Mitra Polri menyerahkan Poster dan SK Kepengurusan Kabupaten Dompu periode 2020 – 2025 dan kemudian poster tersebut diperintahkan Bupati untuk dipasang diruang Bupati.

Audensi dilanjutkan di Kantor Bakesbangpol Kabupaten Dompu dan diterima Sekretaris, Ibnu Khaldun, S. Sos. Beliau menyampaikan apresiasi kinerja Senkom Mitra Polri karena selama ini dirinya selalu memantau kegiatan yang dilakukan Senkom Mitra Polri.

Pada kesempatan tersebut, Ibnu Khaldun mengatakan bahwa Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu telah diterbitkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Bakesbangpol Kabupaten Dompu. Meski organisasi ini merupakan organisasi berjenjang tetapi untuk kepentingan di daerah, SKT sangat diperlukan oleh sebuah organisasi, jelasnya.

Hal yang sama juga dilakukan di Bakesbangpol yaitu dengan menyerahkan Poster dan SK Kepengurusan Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu periode 2020 – 2025.

Audensi terakhir dilakukan di Polres Dompu, yang diterima oleh Wakapolres Dompu, Kompol. I Nyoman Adi Kurniawan, SH. Mantan Wakapolres Lombok Barat ini mengetahui kiprah Senkom Mitra Polri yang telah banyak membanru tugas kepolisian, terutama informasi dan kamtibmasi. Dan diakhir pertemuan, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu menyerahkan Poster dan SK Kepengurusan Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu periode 2020 – 2025. (Deor)

 

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

PT. Sumbawa Timur Mining dan DLHK NTB Teken MoU Perlindungan Hutan

Rab, 21 Feb 2024 05:20:31am

Mataram, metrodompu.xom - Rabu, 21 Februari 2024 bertempat di Mataram NTB, PT Sumbawa Timur Mining (STM) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan...

PPDI Pertanyakan Lambannya Penetapan Pagu ADD 2024

Sel, 20 Feb 2024 02:31:04pm

Dompu, metrodompu.com - Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Dompu mempertanyakan kelambanan Dinas teknis yaitu DPMPD...

Ayo Recycle! Kegiatan Seru PMM UMM bersama Siswa-Siswi SD Negeri SOOKO 1

Sab, 17 Feb 2024 10:06:15am

Mojokerto, metrodompu.com - Februari 2024 sekelompok Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan sebuah program Pengabdian Masyarakat oleh...

KPU Dompu Gelar Rakor Persiapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Ming, 11 Feb 2024 03:39:23am

Dompu, metrodompu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Dompu, pada Sabtu, 10 Pebruari 2024 menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan...

Kuasai Narkotika Jenis Shabu, Seorang Warga Mumbu Diringkus di Cabang Sipon

Sen, 5 Feb 2024 11:37:24am

Dompu, metrodompu.com - Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana menjual, membeli,...

Ratusan Warga Desa Adu Blokir Jalan, Kendaraan PT. STM Dirusak, Kapolres Turun Tangan

Ming, 4 Feb 2024 10:33:55pm

Dompu, metrodompu.com - Ratusan warga Desa Adu, Kecamatan Hu'u Turun ke Jalan Raya Lintas Lakey, Kecamatan Hu'u persis depan Kantor Desa setempat,...

Bhabinkamtibmas Desa Banggo Sambangi Warga Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Sosling

Ming, 4 Feb 2024 10:26:58pm

Dompu, metrodompu.com - Salah satu personil Polsek Manggelewa, Brigadir Khairul Anwar, pada Sabtu (3/2/2023) sekira pukul 09.30 Wita menyambangi...

Kapolsek Dompu Blusukan di Kampo Samporo, Serap Aspirasi Warga Pasar

Ming, 4 Feb 2024 10:18:10pm

Dompu, metrodompu.com - Bertempat di Areal Pasar Tradisional Dompu, Kapolsek Iptu Arif Syarifuddin, SH berkesempatan menyerap aspirasi Masyarakat dan...

SMAN 2 Woja Gelar In House Training Penyusunan Perangkat Ajar

Sab, 3 Feb 2024 01:48:39am

Dompu, metrodompu.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, terutama dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar tahun 2024, maka SMA...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

Visitor