Kabag Ops dan Kasat Reskrim Polres Dompu Diserahterimakan

Sen, 13 Sep 2021 03:24:52am 4 author Metro Dompu
Screenshot_2021-09-13-11-18-10-30

Dompu – metrodompu.com, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K , Senin (13/9/2021) pukul 08.00 Wita memimpin Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops dan Kasat Reskrim. Kegiatan dimaksud berlangsung di lapangan apel Mapolres Dompu.

Kabag Ops Polres Dompu diserahterimakan dari AKP I Komang Astrawan yang memasuki masa purnabhakti kepada AKP Quraisin
yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sape Polres Bima.

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim diisi oleh Iptu Adhar, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bima menggantikan IPTU Ivan Rolan Cristofel, S.T.K yang menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sumbawa.

Kapolres Dompu dalam amanatnya menyampaikan alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.
“Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja atau jenjang karier di lingkungan organisasi Polri,” jelasnya.

AKBP Muhammad Syarif juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Terima kasih buat pejabat yang lama Iptu Ivan Roland Cristofel, S.T.K, yang telah terbukti sangat baik mengemban tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Dompu semoga dengan mendapat amanat dan tugas di tempat baru dapat lebih baik lagi dalam memebrikan pelayanan Kepada masyarakat,” katanya.

Ucapan selamat juga diberikan kepada AKP Quraisin yang menjabat sebagai Kabag Ops yang baru dan Iptu Adhar, S.Sos yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Baru. Dengan harapan mampu dan lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas operasional Polres Dompu kedepannya.

“Saya tau benar jabatan Kabag Ops tidak mudah, karena dituntut harus cekatan, luwes, mampu berkordinasi antar instansi dan memimpin kegiatan operasional anggota di lapangan. Namun saya percaya bahwa AKP Quraisin mampu melaksanakan dan menerapkan hal itu, dan begitu juga dengan Jabatan Kasat Reskrim, Cepat menyesuaikan diri serta bertugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada amsyarakat” ucap Syarif.

Mengakhiri arahannya AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K meminta jajarannya untuk melaksanakan tugas kepolisian yang di emban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab.

“Saya harapkan berikan dukungan dan jalin kerjasama yang baik dengan pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya,” kata Kapolres.
Dengan demikian dapat tercipta situasi kebersamaan, kenyamanan serta situasi yang kondusif dan penuh keakraban untuk wujudkan Kabupaten Dompu aman dan kondusif, rukun serta lebih dicintai masyarakat.

Acara tersebut dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik (physical distancing) serta menggunakan masker dan face shield kepada seluruh peserta upacara sertijab mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

“Meski dalam situasi wabah pandemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kabag Ops dan Kasat Reskrim ini, harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat,” ujarnya.

Kegiatan berjalan sederhana namun tetap hikmat dengan dihadiri oleh Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, para pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, beserta anggota, Katua Bhayangkari dan Seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Dompu. (MD02).

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

PT. Sumbawa Timur Mining dan DLHK NTB Teken MoU Perlindungan Hutan

Rab, 21 Feb 2024 05:20:31am

Mataram, metrodompu.xom - Rabu, 21 Februari 2024 bertempat di Mataram NTB, PT Sumbawa Timur Mining (STM) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan...

PPDI Pertanyakan Lambannya Penetapan Pagu ADD 2024

Sel, 20 Feb 2024 02:31:04pm

Dompu, metrodompu.com - Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Dompu mempertanyakan kelambanan Dinas teknis yaitu DPMPD...

Ayo Recycle! Kegiatan Seru PMM UMM bersama Siswa-Siswi SD Negeri SOOKO 1

Sab, 17 Feb 2024 10:06:15am

Mojokerto, metrodompu.com - Februari 2024 sekelompok Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan sebuah program Pengabdian Masyarakat oleh...

KPU Dompu Gelar Rakor Persiapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Ming, 11 Feb 2024 03:39:23am

Dompu, metrodompu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Dompu, pada Sabtu, 10 Pebruari 2024 menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan...

Kuasai Narkotika Jenis Shabu, Seorang Warga Mumbu Diringkus di Cabang Sipon

Sen, 5 Feb 2024 11:37:24am

Dompu, metrodompu.com - Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana menjual, membeli,...

Ratusan Warga Desa Adu Blokir Jalan, Kendaraan PT. STM Dirusak, Kapolres Turun Tangan

Ming, 4 Feb 2024 10:33:55pm

Dompu, metrodompu.com - Ratusan warga Desa Adu, Kecamatan Hu'u Turun ke Jalan Raya Lintas Lakey, Kecamatan Hu'u persis depan Kantor Desa setempat,...

Bhabinkamtibmas Desa Banggo Sambangi Warga Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Sosling

Ming, 4 Feb 2024 10:26:58pm

Dompu, metrodompu.com - Salah satu personil Polsek Manggelewa, Brigadir Khairul Anwar, pada Sabtu (3/2/2023) sekira pukul 09.30 Wita menyambangi...

Kapolsek Dompu Blusukan di Kampo Samporo, Serap Aspirasi Warga Pasar

Ming, 4 Feb 2024 10:18:10pm

Dompu, metrodompu.com - Bertempat di Areal Pasar Tradisional Dompu, Kapolsek Iptu Arif Syarifuddin, SH berkesempatan menyerap aspirasi Masyarakat dan...

SMAN 2 Woja Gelar In House Training Penyusunan Perangkat Ajar

Sab, 3 Feb 2024 01:48:39am

Dompu, metrodompu.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, terutama dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar tahun 2024, maka SMA...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

Visitor