Kapolda NTB Rayakan Hari Pers Nasional Bersama Insan Pers

Kam, 11 Feb 2021 04:49:43am author Metro Dompu
IMG_20210211_124205

Mataram – metrodompu.com, Dalam Merayakan Hari pers Nasional (HPN) tanggal 9 Pebruari 2021, Polda NTB menggelar Penandatanganan PKT Dengan LKBN Antara Sekaligus Merayakan HPN Bersama Insan Pers

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) bersama insan pers NTB dan Pejabat Utama (PJU) Polda NTB di lapangan hanggar Polda NTB, kota Mataram, pada Rabu (10/02/2021)

Acara itu di awali penandatangan pedoman kerja tekhnis antara bidang Humas Polda NTB dengan LKBN Antara Biro NTB.

Dilanjutkan dengan pemberian ucapan oleh kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, MH kepada segenap insan pers dan Kabid Humas Polda NTB karena telah berhasil menjalin kerjasama dengan baik antara Polda NTB dengan Pers yang ada di NTB.

Dijelaskan, Penandatanganan PKT Polda NTB dengan Perum LKBN Antara Biro NTB ini merupakan tindak lanjut kerja sama yang telah dibubuhkan dalam nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) antara Divisi Humas Polri dengan Perum LKBN Antara di Gedung Wisma Antara di Jakarta pada 4 Desember 2019.

Karena itu, Irjen Iqbal mengharapkan kepada seluruh pejabat utama (PJU) Polda NTB dan seluruh Polres jajaran untuk memanfaatkan kerja sama ini dengan baik.

“Ini hal baik, hal strategis dan progresif menurut saya. karena itu, PJU dan seluruh kapolres, saya minta secara teknis untuk segera lakukan kajian, masukan informasi di sini (kanal ‘polisi menyapa’), agar kesempatan yang ada hari ini, tidak sia-sia dan dapat terus berkembang,” ujar Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, MH saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan HPN di Lapangan Hanggar, Polda NTB, Rabu (10/02/2021).

MoU tersebut berisi kesepakatan kedua belah pihak dalam pemanfaatan potensi dan kompetensi di bidang kehumasan.

Hadir dalam Acara tersebut Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, segenap Pejabat Utama (PJU) yang ada di Polda NTB dan Polres Jajaran Polda NTB yang mengikuti acara Melalui video conference, Kepala LKBN Antara Biro NTB dan beberapa awak media yang hadir pada kesempatan tersebut.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, MH mengucapkan selamat Hari Pers untuk seluruh Insan Pers di depan Pejabat Utama Polda NTB dan Polres Jajarannya serta mengucapkan terimakasih kepada segenap insan pers yang ada di NTB karena telah memberikan yang terbaik bagi Masyarakat terlebih bagi pihak kepolisian Polda NTB dan Jajarannya.

“meski ditengah vandemi pers masih bisa berbuat untuk masyarakat, mengutip kata kata dari gubernur NTB, Secerca harapan di tengah ruang yang gelap,” ungkapnya disela pidatonya saat memberi sambutan pada acara perayaan HPN di Mapolda NTB, Rabu (10/02/2021)

Menyindir masalah Vandemi Covid-19, Iqbal mengatakan bahwa vandemi ini tidak akan pernah selesai, hanya saja dia berharap vandemi ini menjadi penyakit yang biasa.

“Vandemi ini tidak akan bisa hilang, namun di harapkam jadi evendemic penyakit yang biasa, seperti penyakit yang lainnya,” harapnya

Namun dia cukup berbangga dengan insan media yang selalu berbuat untuk masyarakat ditengah vandemi seperti sekarang ini, selain itu dia juga ungkapkan rasa bangganya kepada kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K karena telah berhasil menjalin hububungan baik dengan media di tengah keterbatasannya.

“Terimakasih Kombes Pol Artanto,” Ucap Iqbal ditengah Pidatonya.

Kedekatan Artanto dengan media di NTB tidak di ragukan lagi, kedekatan Kabid Humas dengan media di anggap penting oleh Iqbal, sebab jendela dunia adalah media.

“apapun yang kita kerjakan tidak akan terlihat oleh siappun kalau tidak ada keterlibatan media,” tambahnya

Sebaliknya jika tidak menjaga hubungan baik dengan media yang akan terlihat hanya yang jelek saja.

“bayangkan sekian juta warga NTB jika membaca berita yang jelek maka seketika itu akan berubah image nya, jika yang di beriktakan baik maka baik pula Imige yang didapat oleh pihak tersebut, terlebih pihak Kepolisian di NTB,” ungkapnya.

Dia melihat bahwa fungsi humas yang paling penting di tubuh Polri, dibandingkan dengan fungsi yang lain, sebab itu Iqbal pernah mengusulkan agar humas di tubuh Polri menjadi sebuah Direktorat agar perannya lebih dapat ditingkatkan.

“saya pernah usul kepada Kapolri, supaya Humas menjadi sebuah direktorat di tubuh Polri, bayangkan kalau tidak kerjasama dengan media, maka apapun kegiatan yang baik kita lakukan tidak akan bisa terlihat, yang terlihat hanya yang negatif saja,” terangnya.

Dia meyakini bahwa Polri akan semkin di sayang masyarakat, karena kerja Humas sebab Humas yang menjadi terdepan di tubuh Polri.

“semua divisi penting tetapi semua berada di belakang, hanya Humas yang bisa membawanya menjadi di depan, Mudahan Polda NTB kedepan punya media, seperti media TV, dan lain sebagainya,” harapnya.

Oleh sebab itu pihaknya akan membuat berbagai perubahan untuk meningkatkan kerja seluruh divisi di tubuh Polda NTB.

“barang siapa yang tidak mau berubah maka dia akan tertelan oleh zaman,” pungkasnya

Kabid Humas Polda NTB Irjen Pol Artanto yang mendapat sanjungan dari Kapolda NTB merasa lebih semangat untuk menjalankan tugas bidang Kehumasan yang dia kedalaikan di Polda NTB sekarang.

Sebagai wujud bahwa Artanto mencintai bagaiannya itu di menjalin kerjasama dengan semua media yang ada di NTB, dan dia juga ucapkan terimakasih kepada media di NTB yang telah mendukungnya selama dia bertugas di NTB, selain itu dia juga ucapakan selamat kepada seluruh insan pers yang sedang merayakan HPN tahun 2021 ini.

“saya ucapkan beribu terimakasih kepada seluruh rekan rekan media di NTB karena selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat terlbih kepada Polri,” ucapnya saat di konformasi media usai Acara peringatan HPN di lapangan Hanggar Polda NTB.

Acara itu diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda perayaan HPN tahun 2021.

Potongan Tumpeng pertama di berikan kepada Kabiro Media Antara NTB Riza dilanjutkan pemberian tumpeng kepada yang lainnya.

Kabiro Antara yang di Berikan Potongan Tumpeng pertama mengucapkan terimksih kepada Kapolda NTB karena telah memberikan ucapan kepada media di hari HPN ini.

“saya ucapkan terimakasih kepada Kapolda NTB karena telah mengucapkan selamat untuk HPN dan peduli dengan media,” pungkasnya. (Yan Irawan/Humas Polda)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tersandung Narkoba, Seorang Pegawai Honorer Diciduk Tim Opsnal Polres Dompu

Sab, 20 Apr 2024 12:39:16am

Dompu, metrodompu.com - Seorang pegawai honorer di Dompu inisial EN tersandung kasus kepemilikan barang haram Narkotika jenis shabu. Terduga di ciduk...

Kepala Dinas Sosial Mengucapkan Selamat HUT Dompu ke 209

Kam, 18 Apr 2024 11:37:14am

  Keluarga Besar Dinas Sosial Kabupaten Dompu Mengucapkan : Selamat Hari Jadi Dompu Ke 209 11 April 1815 - 11 April 2024   Kepala...

Kuasai Shabu, Pria asal Baka Jaya Diringkus Tim Opsnal Polres Dompu

Rab, 17 Apr 2024 02:45:14am

Dompu, metrodompu.com - Seorang pria berinisial JLK warga Dusun Woro Desa Bakajaya Kecamatan Woja tak berkutik di ciduk tim opsnal Satresnarkoba...

Kapolres Dompu Ungkap Sejumlah Kasus Miras Hasil Operasi Pekat Rinjani

Sab, 6 Apr 2024 11:05:34am

Dompu, metrodompu.com - Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK didampingi Kasat Narkoba Iptu Muhamad Sofyan S.Sos dan Kasat Reskrim AKP Ramli SH...

Peringati Nuzulul Qur’an, SMKN 1 Kempo Bukber dan Berbagi Takjil

Kam, 4 Apr 2024 04:28:21am

Dompu, metrodompu.com - Keluarga Besar SMKN 1 Kempo memperingati Nuzulul Qur'an yg dirangkaikan dengan Kegiatan Buka Puasa bersama (BUKBER) serta...

Direktur RSUD Manggelewa Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Sel, 2 Apr 2024 04:04:50am

    Keluarga Besar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manggelewa Mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024...

Marak Kecurangan Penjualan BBM, Polres Dompu Pantau SPBU

Ming, 31 Mar 2024 08:16:25am

Dompu, metrodompu.com - Seiring kerap terjadinya tindak pidana kecurangan dalam penjualan BBM di SPBU yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia...

Jaga Kamtibmas Saat Warga Taraweh, Personel Gabungan Polres Dompu Diterjunkan

Sel, 26 Mar 2024 01:02:33pm

Dompu, metrodompu.com - Untuk memastikan situasi Keamanan dan Ketertiban saat warga (umat islam) aman dan kondusif saat pelaksanaan Shalat Taraweh,...

Terduga Pelaku Penganiayaan Warga Desa O’ o Diamankan Polisi

Sel, 26 Mar 2024 11:17:20am

Dompu, metrodompu.com - Tim Puna Polres Dompu Senin (25/3/2024) sekira pukul 00.26 Wita dini hari, mengamankan terduga pelaku Penganiayaan inisial MJ...

Pengedar Sabu di Bali Satu Diringkus Tim Sat Narkoba Polres Dompu

Sel, 26 Mar 2024 05:06:34am

Dompu, metrodompu.com - Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis Sabu,...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

SMKN 1 Kempo Gelar Safari Ramadhan 1445 H

Ming, 17 Mar 2024 04:01:26am

Visitor