Pembunuh Brutal di Bima Ternyata Mantan Pesakitan di Negeri Jiran

Kam, 7 Okt 2021 02:30:10am 32 author Metro Dompu
IMG_20211007_101444_compress36
 
 
Bima – metrodompu.com, Peristiwa berdarah yang terjadi di Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB pada Rabu (6/10/2021) siang telah menghebohkan masyarakat. Kabupaten Bima dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya.
 

Pasalnya akibat aksi brutal yang dilakukan oleh pelaku Sukardin (53) warga setempat yang mengamuk dan membacok para korban secara membabi buta menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka. Pelaku sendiri tewas setelah diamuk massa yang geram dengan ulahnya.

Terkait peristiwa itu, Kapolres Bima AKBP. Heru Sasongko, S.IK melalui Kabag Ops AKP Herman, S.H menyampaikan pernyataan resmi terkait peristiwa berdarah yang terjadi sekitar pukul 11.30 Wita itu.

Kabag Ops menjelaskan, peristiwa berawal ketika korban meninggal dunia Sri Rahmayanti alias Anti (13) sedang menonton Televisi di rumahnya RT.07/RW.04 Dusun Ntandadeu, Desa Sondosia bersama dua korban luka-luka lainnya, yakni Nursadah (20) dan Muhaimin (17).

Saat itu, tanpa sebab yang jelas tiba-tiba datang pelaku yang membawa sebilah parang dan langsung mengamuk kemudian membacok para korban yang sedang asik nonton televisi.

“Akibat kejadian itu korban Sri Rahmayanti, seorang pelajar meninggal dunia di tempat, sementara Nursadah (mahasiswa) mengalami luka berat dan Muhaimin (pelajar) mengalami luka ringan,” jelasnya.

Lebih lanjut, AKP Herman menerangkan, warga yang mendengar teriakan korban langsung mendatangi TKP dan ingin menangkapnya. namun pelaku langsung lari ke jalan raya di depan RSUD Sondosia sambil memegang parang. Masyarakat pun terus mengejarnya hingga ke jalan.

Mendapat informasi kejadian itu, anggota Polsek Bolo yang dipimpin Bripka Suhendra mendatangi lokasi dan berusaha mengamankan pelaku yang masih memegang parang dan berupaya melakukan negosiasi agar pelaku mau menyerahkan diri.

“Saat dibujuk malah pelaku berupaya melakukan bunuh diri dengan cara menikam perutnya sendiri menggunakan parang yang ia pegang hingga isi perutnya keluar,” terang Kabag Ops.

Meski demikian, lanjut Kabag Ops, anggota terus berupaya membujuk pelaku sehingga akhirnya pelaku mau menyerahkan parang yang dipegang dan anggota pun langsung mengamankannya.

Namun saat pelaku hendak dievakuasi, masyarakat yang sudah berkerumun di lokasi melakukan pelemparan ke arah pelaku sehingga dia berontak dan merampas senpi milik anggota.

“Setelah berhasil merampas sempi milik anggota kemudian pelaku melakukan penembakan yang mengenai lengan kanan Bripka Suhendra,” ungkapnya.

Maka untuk menghindari jatuhnya korban yang lebih banyak, anggota lain melumpuhkan pelaku dengan menembaknya. Setelah dilumpuhkan pelaku langsung tersungkur dan anggota pun dengan sigap mengamankan senpi dari tangannya.

“Pada saat pelaku mau dievakusi oleh anggota ke dalam RSUD Sondosia untuk mendapatkan perawatan, dihalau oleh masyarakat yang sudah berkerumun sehingga tidak mampu dikendalikan oleh anggota yang terbatas, pelaku pun dihakimi warga hingga meninggal dunia di halaman rumah sakit Sondosia,” ujarnya.

Selanjutnya tambah Kabag Ops, untuk meredam kejadian agar tidak membias tindakan yang dilakukan Polres Bima, yaitu melakukan pengamanan TKP serta barang bukti dan melakukan evakuasi korban menuju rumah sakit.

“Untuk menjaga situasi tetap kondusif, kita tetap berkoordinasi dengan TNI, Pemerintah serta tokoh masyarakat setempat,” ucapnya.

Disampaikan pula bahwa anggota yang mengalami luka tembak saat insiden terjadi, saat tengah menjalani perawatan intensif.

“Saat ini anggota kita Bripka Suhendra sedang dirawat dan rencananya akan dirujuk ke Mataram,” pungkas Herman.

Untuk menjaga situasi keamanan pasca kejadian hingga saat ini pengamanan masih dilakukan oleh personel Polres Bima beserta jajarannya. “Hingga saat ini situasi di Desa Sondosia Kecamatan Bolo masih terkendali,” ujarnya Rabu malam.

Dijelaskannya pula bahwa pelaku baru 3 bulan pulang dari Malaysia karena menjalani hukuman 20 tahun penjara dari vonis hukuman mati akibat kasus pembunuhan yang dilakoninya di Negeri Jiran tersebut. (MD/tim)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

PT. ABB Serahkan Dana CSR untuk Sarana Prasarana Desa Kiwu

Kam, 25 Jul 2024 02:08:13pm

Dompu, metrodompu.com - Pemerintah Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu dan PT. Anugerah Berkah Berkelimpahan (ABB) melaksanakan rapat...

Hebat, RSUD Manggelewa Hadirkan Tim Visitasi Program PDGS

Jum, 19 Jul 2024 12:13:36pm

Dompu, metrodompu.com - Dalam rangka mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi, RSUD Manggelewa Kembali berbenah, Pada Kamis 18 Juli 2024, RSUD...

Pengumuman Sertipikat Tanah yang Hilang

Rab, 17 Jul 2024 10:06:25pm

PENGUMUMAN TELAH HILANG SEBUAH SERTIPIKAT TANAH : - ATAS NAMA  : IBRAHIM HM. SALEH - NOMOR : HM 254 - TGL. PEMBUKUAN : 30-01-1993 -...

Lagi, Tim Sat Narkoba Polres Dompu Ringkus Terduga Non TO ke 2

Sen, 15 Jul 2024 09:54:30am

Dompu, metrodompu.com - Tepat pada Minggu (14/7/2024) sekira pukul 15.15 Wita Anggota Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu berhasil meringkus Non TO...

Harlah ke-25, EK-LMND Dompu Laksanakan Diskusi Publik

Jum, 12 Jul 2024 03:16:17am

Dompu, metrodompu.com - Momentum perayaan hari lahir (Harlah)Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Dompu, menggelar kegiatan...

Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu Ringkus Pengedar Shabu di Manggelewa

Jum, 12 Jul 2024 01:17:17am

Dompu, metrodompu.com -Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu gerak cepat berhasil meringkus pengedar Narkotika diduga jenis Shabu netto sekitar 15 gram...

Berita Kehilangan Sertifikat Tanah

Jum, 28 Jun 2024 05:52:57am

BERITA KEHILANGAN TELAH HILANG SERTIFIKAT HAK MILIK NO. 134 ATAS NAMA : SYAFRIN KAMALUDIN ALAMAT : DESA BARA, KEC WOJA, KAB. DOMPU -  NTB....

Ketua MPR RI dan DPP LDII Sepakati Program Sekolah Virtual Kebangsaan

Kam, 27 Jun 2024 10:31:53pm

Jakarta, metrodompu.com - Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ir KH Chriswanto Santoso MSc dan jajarannya beraudiensi dengan Ketua...

Kerap Mengatasnamakan Proyek Hu’u, PT. STM Imbau Masyarakat untuk Waspada

Rab, 26 Jun 2024 11:41:08pm

Jakarta, metrodompu.com - PT. Sumbawa Timur Mining (STM) kembali mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai pihak-pihak yang...

10 Peserta Didik SMKN 1 Kempo Dilepas Magang ke Luar Negeri

Ming, 23 Jun 2024 11:13:24am

Dompu, metrodompu.com - Sebanyak 10 orang siswa dan siswi SMK Negeri 1 Kempo Kabupaten Dompu NTB akan magang di luar negeri. Pada Sabtu, 22 Juni...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

Visitor