IMG_20200829_234006_compress76

Mataram – metrodompu.com

Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) NTB, Sabtu (28/8/2020) menggelar kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2020 bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota di NTB.

Kegiatan ini, dalam rangka penentuan program kerja yang dirangkaikan dengan acara talk show dengan tema Peran Media Online di Pilkada NTB 2020 Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Acara yang berlangsung di Hotel Lombok Plaza Kota Mataram ini, dihadiri langsung Ketua DPW MOI NTB Lalu Fatahillah Prawira Negara dan Ketua Umum DPP MOI Rudi S.Meliala diwakili Ketua Harian DPP MOI Siruaya Utamawan. Hadir juga, Korwil MOI Bali – Nusra Abdul Sukur, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB.

Ketua panitia pelaksana Rakerwil MOI NTB, melalui penyampaian laporannya mengatakan, Rakerwil yang pertama kali diadakan di NTB ini akan merumuskan dan merencanakan mengenai program MOI kedepan, termasuk meningkatkan kapasitas SDM bagi jajaran MOI.

“Semoga kedepannya MOI tidak hanya menjadi organisasi perusahaan media, tapi juga mampu memberikan kontribusi besar bagi daerah NTB melalui prodak jurnalis yang berkualitas,” katanya.

Disela waktu, Ketua DPW MOI NTB Lalu Fatahillah Prawira Negara, melalui sambutannya mengatakan, Rakerwil ini untuk merumuskan langkah MOI kedepan. “Ini akan menjadi pondasi organisasi kita kedepannya untuk mencapai tujuan dan harapan bersama,” ujarnya.

Berangkat dari hal ini, Lalu Fatahillah Prawira Negara, kepada semua jajaran (para peserta) untuk mengikuti Rakerwil ini sampai selesai. Sebab kata dia, ada banyak hal yang tentu dibahas terutama peranan MOI dalam Pilkada Tahun 2020 ditengah Pandemi Covid-19.

“Kita MOI tentu bisa berkolaborasi baik dengan tingkat penyelenggara sampai pengamatan Pilkada tersebut,” katanya.

Ditambahkan Lalu Fatahillah Prawira Negara, itulah alasan kenapa suatu organisasi harus memiliki kerangka kerja untuk menunjang capaian MOI kedepan.
“Mari kita bersama sama semangat dan bekerja keras dalam memajukan MOI,” ajaknya.

Selain itu lanjut Lalu Fatahillah Prawira Negara, dirinya juga mengimbau kepada semua jajaran DPC untuk segera melaksanakan Rakercab demi terlaksananya program program yang telah dicanangkan oleh MOI. “Semoga Rakercab ini bisa segera dilaksanakan,” harapnya.

Korwil MOI Bali – Nusra Abdul Sukur, melalui sambutannya juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran MOI NTB khususnya kepada Ketua DPW MOI NTB. “Apresiasi juga saya sampaikan kepada
kepada panitia dan lainnya yang telah mengadakan kegiatan ini,” ucapnya.

Menurut Abdul Sukur, perkembangan media online di Indonesia sangat maju pesat dan mampu memberikan kontribusi besar bagi Negara khsususnya di NTB.

Berangkat dari hal ini lanjut Dia, perkumpulan MOI harus mampu memendung informasi (berita Hoax). “MOI harus berdiri kritis tapi bukan sebagai oposisi. Juga harus mampu memberikan contoh yang baik kepada rekan rekan,” katanya.

Abdul Sukur mengajak, agar tetap menjalani dan menjaga kekompakan untuk menguatkan MOI. “Mari kita tetap jaga kebersamaan dan bergerak maju untuk mencapai harapan bersama,” ajaknya.
BACA JUGA
Penentuan Program Kerja, MOI NTB Adakan Rakerwil di Hotel Lombok Plaza
Pemda Dompu Tegaskan Tidak Ada Sanksi Berupa Uang
Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Diambil Sumpah

Dewan Pembina MOI NTB, Syamsudin, juga mengapresiasi semangat dan kerja keras jajaran MOI. “Semoga apa yang menjadi niat kita bersama ini akan tercapai dan di ridhoi oleh Allah SWT,” katanya sembari berharap semoga Covid-19 yang sedang menimpa daerah ini cepat berlalu.

Sementara itu, Ketua Harian DPP MOI Siruaya utamawan, melalui penyampaiannya mengatakan MOI ini adalah organisasi yang memberikan kontribusi besar terhadap negara terutama daerah NTB.

“Kita harus mampu menjadi profesional. Karena kalau ini tercipta, maka ketika kita memberikan kritikan tentu juga tertuang ide atau jalan keluar yang diberikan terhadap permasalahan yang kita soroti,” katanya.

Menurut Siruaya utamawan, MOI sebagai sarana pendistribusian informasi untuk masyarakat dan lainnya. Maka itu, ia mengajak semua jajaran MOI untuk bekerja keras demi tercapainya harapan dan program program kerja. Apalagi saat ini, ada beberapa Kabupaten yang dalam waktu dekat akan melaksanakan Pilkada 2020.

“Untuk mencapai semua ini, maka lewat kegiatan seperti inilan kita menyusun program jangka pendek dan jangka panjang,” tuturnya.

Usai penyampaian ini pun, dilanjutkan dengan pembahasan draf kerangka kerja MOI NTB. Dimana item ini, tertuang 8 poin diantaranya Uji Kopetensi Wartawan (UKW), Roadsow Rakercab Kota dan Kabupaten, Pelatihan Jurnalistik, Sertifikasi anggota MOI, Inventaris registrasi anggota MOI, MOI Award 2020, Diskusi jurnalistik dan kerjasama MOI dengan Stekholder Pemda. (Yan Irawan)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

PT. ABB Serahkan Dana CSR untuk Sarana Prasarana Desa Kiwu

Kam, 25 Jul 2024 02:08:13pm

Dompu, metrodompu.com - Pemerintah Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu dan PT. Anugerah Berkah Berkelimpahan (ABB) melaksanakan rapat...

Hebat, RSUD Manggelewa Hadirkan Tim Visitasi Program PDGS

Jum, 19 Jul 2024 12:13:36pm

Dompu, metrodompu.com - Dalam rangka mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi, RSUD Manggelewa Kembali berbenah, Pada Kamis 18 Juli 2024, RSUD...

Pengumuman Sertipikat Tanah yang Hilang

Rab, 17 Jul 2024 10:06:25pm

PENGUMUMAN TELAH HILANG SEBUAH SERTIPIKAT TANAH : - ATAS NAMA  : IBRAHIM HM. SALEH - NOMOR : HM 254 - TGL. PEMBUKUAN : 30-01-1993 -...

Lagi, Tim Sat Narkoba Polres Dompu Ringkus Terduga Non TO ke 2

Sen, 15 Jul 2024 09:54:30am

Dompu, metrodompu.com - Tepat pada Minggu (14/7/2024) sekira pukul 15.15 Wita Anggota Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu berhasil meringkus Non TO...

Harlah ke-25, EK-LMND Dompu Laksanakan Diskusi Publik

Jum, 12 Jul 2024 03:16:17am

Dompu, metrodompu.com - Momentum perayaan hari lahir (Harlah)Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Dompu, menggelar kegiatan...

Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu Ringkus Pengedar Shabu di Manggelewa

Jum, 12 Jul 2024 01:17:17am

Dompu, metrodompu.com -Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu gerak cepat berhasil meringkus pengedar Narkotika diduga jenis Shabu netto sekitar 15 gram...

Berita Kehilangan Sertifikat Tanah

Jum, 28 Jun 2024 05:52:57am

BERITA KEHILANGAN TELAH HILANG SERTIFIKAT HAK MILIK NO. 134 ATAS NAMA : SYAFRIN KAMALUDIN ALAMAT : DESA BARA, KEC WOJA, KAB. DOMPU -  NTB....

Ketua MPR RI dan DPP LDII Sepakati Program Sekolah Virtual Kebangsaan

Kam, 27 Jun 2024 10:31:53pm

Jakarta, metrodompu.com - Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Ir KH Chriswanto Santoso MSc dan jajarannya beraudiensi dengan Ketua...

Kerap Mengatasnamakan Proyek Hu’u, PT. STM Imbau Masyarakat untuk Waspada

Rab, 26 Jun 2024 11:41:08pm

Jakarta, metrodompu.com - PT. Sumbawa Timur Mining (STM) kembali mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai pihak-pihak yang...

10 Peserta Didik SMKN 1 Kempo Dilepas Magang ke Luar Negeri

Ming, 23 Jun 2024 11:13:24am

Dompu, metrodompu.com - Sebanyak 10 orang siswa dan siswi SMK Negeri 1 Kempo Kabupaten Dompu NTB akan magang di luar negeri. Pada Sabtu, 22 Juni...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

Visitor