IMG_20200829_234006_compress76

Mataram – metrodompu.com

Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) NTB, Sabtu (28/8/2020) menggelar kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2020 bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota di NTB.

Kegiatan ini, dalam rangka penentuan program kerja yang dirangkaikan dengan acara talk show dengan tema Peran Media Online di Pilkada NTB 2020 Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Acara yang berlangsung di Hotel Lombok Plaza Kota Mataram ini, dihadiri langsung Ketua DPW MOI NTB Lalu Fatahillah Prawira Negara dan Ketua Umum DPP MOI Rudi S.Meliala diwakili Ketua Harian DPP MOI Siruaya Utamawan. Hadir juga, Korwil MOI Bali – Nusra Abdul Sukur, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB.

Ketua panitia pelaksana Rakerwil MOI NTB, melalui penyampaian laporannya mengatakan, Rakerwil yang pertama kali diadakan di NTB ini akan merumuskan dan merencanakan mengenai program MOI kedepan, termasuk meningkatkan kapasitas SDM bagi jajaran MOI.

“Semoga kedepannya MOI tidak hanya menjadi organisasi perusahaan media, tapi juga mampu memberikan kontribusi besar bagi daerah NTB melalui prodak jurnalis yang berkualitas,” katanya.

Disela waktu, Ketua DPW MOI NTB Lalu Fatahillah Prawira Negara, melalui sambutannya mengatakan, Rakerwil ini untuk merumuskan langkah MOI kedepan. “Ini akan menjadi pondasi organisasi kita kedepannya untuk mencapai tujuan dan harapan bersama,” ujarnya.

Berangkat dari hal ini, Lalu Fatahillah Prawira Negara, kepada semua jajaran (para peserta) untuk mengikuti Rakerwil ini sampai selesai. Sebab kata dia, ada banyak hal yang tentu dibahas terutama peranan MOI dalam Pilkada Tahun 2020 ditengah Pandemi Covid-19.

“Kita MOI tentu bisa berkolaborasi baik dengan tingkat penyelenggara sampai pengamatan Pilkada tersebut,” katanya.

Ditambahkan Lalu Fatahillah Prawira Negara, itulah alasan kenapa suatu organisasi harus memiliki kerangka kerja untuk menunjang capaian MOI kedepan.
“Mari kita bersama sama semangat dan bekerja keras dalam memajukan MOI,” ajaknya.

Selain itu lanjut Lalu Fatahillah Prawira Negara, dirinya juga mengimbau kepada semua jajaran DPC untuk segera melaksanakan Rakercab demi terlaksananya program program yang telah dicanangkan oleh MOI. “Semoga Rakercab ini bisa segera dilaksanakan,” harapnya.

Korwil MOI Bali – Nusra Abdul Sukur, melalui sambutannya juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran MOI NTB khususnya kepada Ketua DPW MOI NTB. “Apresiasi juga saya sampaikan kepada
kepada panitia dan lainnya yang telah mengadakan kegiatan ini,” ucapnya.

Menurut Abdul Sukur, perkembangan media online di Indonesia sangat maju pesat dan mampu memberikan kontribusi besar bagi Negara khsususnya di NTB.

Berangkat dari hal ini lanjut Dia, perkumpulan MOI harus mampu memendung informasi (berita Hoax). “MOI harus berdiri kritis tapi bukan sebagai oposisi. Juga harus mampu memberikan contoh yang baik kepada rekan rekan,” katanya.

Abdul Sukur mengajak, agar tetap menjalani dan menjaga kekompakan untuk menguatkan MOI. “Mari kita tetap jaga kebersamaan dan bergerak maju untuk mencapai harapan bersama,” ajaknya.
BACA JUGA
Penentuan Program Kerja, MOI NTB Adakan Rakerwil di Hotel Lombok Plaza
Pemda Dompu Tegaskan Tidak Ada Sanksi Berupa Uang
Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Diambil Sumpah

Dewan Pembina MOI NTB, Syamsudin, juga mengapresiasi semangat dan kerja keras jajaran MOI. “Semoga apa yang menjadi niat kita bersama ini akan tercapai dan di ridhoi oleh Allah SWT,” katanya sembari berharap semoga Covid-19 yang sedang menimpa daerah ini cepat berlalu.

Sementara itu, Ketua Harian DPP MOI Siruaya utamawan, melalui penyampaiannya mengatakan MOI ini adalah organisasi yang memberikan kontribusi besar terhadap negara terutama daerah NTB.

“Kita harus mampu menjadi profesional. Karena kalau ini tercipta, maka ketika kita memberikan kritikan tentu juga tertuang ide atau jalan keluar yang diberikan terhadap permasalahan yang kita soroti,” katanya.

Menurut Siruaya utamawan, MOI sebagai sarana pendistribusian informasi untuk masyarakat dan lainnya. Maka itu, ia mengajak semua jajaran MOI untuk bekerja keras demi tercapainya harapan dan program program kerja. Apalagi saat ini, ada beberapa Kabupaten yang dalam waktu dekat akan melaksanakan Pilkada 2020.

“Untuk mencapai semua ini, maka lewat kegiatan seperti inilan kita menyusun program jangka pendek dan jangka panjang,” tuturnya.

Usai penyampaian ini pun, dilanjutkan dengan pembahasan draf kerangka kerja MOI NTB. Dimana item ini, tertuang 8 poin diantaranya Uji Kopetensi Wartawan (UKW), Roadsow Rakercab Kota dan Kabupaten, Pelatihan Jurnalistik, Sertifikasi anggota MOI, Inventaris registrasi anggota MOI, MOI Award 2020, Diskusi jurnalistik dan kerjasama MOI dengan Stekholder Pemda. (Yan Irawan)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tersandung Narkoba, Seorang Pegawai Honorer Diciduk Tim Opsnal Polres Dompu

Sab, 20 Apr 2024 12:39:16am

Dompu, metrodompu.com - Seorang pegawai honorer di Dompu inisial EN tersandung kasus kepemilikan barang haram Narkotika jenis shabu. Terduga di ciduk...

Kepala Dinas Sosial Mengucapkan Selamat HUT Dompu ke 209

Kam, 18 Apr 2024 11:37:14am

  Keluarga Besar Dinas Sosial Kabupaten Dompu Mengucapkan : Selamat Hari Jadi Dompu Ke 209 11 April 1815 - 11 April 2024   Kepala...

Kuasai Shabu, Pria asal Baka Jaya Diringkus Tim Opsnal Polres Dompu

Rab, 17 Apr 2024 02:45:14am

Dompu, metrodompu.com - Seorang pria berinisial JLK warga Dusun Woro Desa Bakajaya Kecamatan Woja tak berkutik di ciduk tim opsnal Satresnarkoba...

Kapolres Dompu Ungkap Sejumlah Kasus Miras Hasil Operasi Pekat Rinjani

Sab, 6 Apr 2024 11:05:34am

Dompu, metrodompu.com - Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK didampingi Kasat Narkoba Iptu Muhamad Sofyan S.Sos dan Kasat Reskrim AKP Ramli SH...

Peringati Nuzulul Qur’an, SMKN 1 Kempo Bukber dan Berbagi Takjil

Kam, 4 Apr 2024 04:28:21am

Dompu, metrodompu.com - Keluarga Besar SMKN 1 Kempo memperingati Nuzulul Qur'an yg dirangkaikan dengan Kegiatan Buka Puasa bersama (BUKBER) serta...

Direktur RSUD Manggelewa Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Sel, 2 Apr 2024 04:04:50am

    Keluarga Besar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manggelewa Mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024...

Marak Kecurangan Penjualan BBM, Polres Dompu Pantau SPBU

Ming, 31 Mar 2024 08:16:25am

Dompu, metrodompu.com - Seiring kerap terjadinya tindak pidana kecurangan dalam penjualan BBM di SPBU yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia...

Jaga Kamtibmas Saat Warga Taraweh, Personel Gabungan Polres Dompu Diterjunkan

Sel, 26 Mar 2024 01:02:33pm

Dompu, metrodompu.com - Untuk memastikan situasi Keamanan dan Ketertiban saat warga (umat islam) aman dan kondusif saat pelaksanaan Shalat Taraweh,...

Terduga Pelaku Penganiayaan Warga Desa O’ o Diamankan Polisi

Sel, 26 Mar 2024 11:17:20am

Dompu, metrodompu.com - Tim Puna Polres Dompu Senin (25/3/2024) sekira pukul 00.26 Wita dini hari, mengamankan terduga pelaku Penganiayaan inisial MJ...

Pengedar Sabu di Bali Satu Diringkus Tim Sat Narkoba Polres Dompu

Sel, 26 Mar 2024 05:06:34am

Dompu, metrodompu.com - Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis Sabu,...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

SMKN 1 Kempo Gelar Safari Ramadhan 1445 H

Ming, 17 Mar 2024 04:01:26am

Visitor