Tim Opsnal Satnarkoba Polres Dompu Ringkus FJ Warga Kadindi Barat

Sab, 4 Mei 2024 07:37:20am 159 author Metro Dompu
Screenshot_2024-05-04-15-29-50-31_6012fa4d4ddec268fc5c7112cbb265e7_1714807938757

Dompu, metrodompu.com – Peredaran Narkoba saat ini sudah bergeser sampai ke pelosok Desa jauh dari ibukota Kabupaten Dompu, namun demikian pihak Kepolisian dapat melacak nya sampai di ujung dusun. Tak ayal pada hari Jum’at kemarin (3/4/2024) sekitar Pkl 16.45 wita sampai dengan selesai, Anggota Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku inisial FJ di salah satu rumah susun Sori Nangga Desa Sorinomo Kecamatan Pekat.

Penangkapan terhadap pelaku bukan serampangan semata tapi sudah sesuai standar operasional prosedur dan di saksikan oleh warga setempat bahkan di panggil saksi dari unsur pemerintah Desa paling tidak RW/RT setempat.

Kasat Narkoba Iptu Muh. Sofyan Hidayat,S. Sos menguraikan pada awak media, bahwa penangkapan terduga FJ di TKP petugas menyita sejumlah barang bukti (BB), antara lain,1 (Satu) buah kotak Rokok Sampoerna Mild yang didalamnya terdapat 2 (Dua) buah gulung plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu.

Selain itu barang lain yang diamankan berupa, 3 (Tiga) buah Sekop, 2 (Dua) buah Gunting, 2 (Dua) buah Tabung Kaca,1 (Satu) buah bong lengkap dengan pipet bentuk L, (Satu) buah korek api dan 3 (Tiga) buah Bundel plastik klip transparan, 3 (Tiga) Unit Hp dengan merk yang berbeda maupun Uang Sebesar Rp : 4.000.000.00 (Empat Juta Rupiah).

“Jumlah Berat bruto Barang bukti shabu yang di sita petugas sebesar
2,27 gram dan atau Berat
Netto : 0,95 gram,” Jelas Sofyan dengan tegas.

Selanjutnya kronologis kejadian tersebut versi Kasat Narkoba, bahwa pada hari Jumat tanggal 3 Mei 2024 sekitar pukul 13.30 wita anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu mendapat informasi via HP tentang kelanjutan hasil lidik pada saat tim opsnal melakukan penangkapan sebelumnya yaitu hari Rabu tanggal 1 Mei, bahwa di Dusun Sorinangka, Desa Sorinomo, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu ada seorang warga yang sering menjual narkoba jenis sabu sabu kepada masyarakat.

Selanjutnya menindak lanjuti informasi tersebut tim opsnal Sat resnarkoba Polres Dompu pada pukul 14.00 wita melaporkan informasi tersebut kepada Kasat Resnarkoba Polres Dompu IPTU MUH. SOFYAN HIDAYAT, S. Sos.

Terkait informasi tersebut Kasat Resnarkoba Polres Dompu IPTU MUH. SOFYAN HIDAYAT, S. Sos memerintahkan anggota Opsnal Sat resnarkoba Polres Dompu pada pukul 14.30 wita menuju Ke kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu guna menindak lanjuti informasi yang di Dapat.

Setelah menempuh perjalanan dua jam, tepat pukul 16.45 wita tim opsnal Sat resnarkoba Polres Dompu tiba di Kecamatan Pekat dan langsung melakukan penyelidikan terhadap terduga, pada saat tim sampai di Kecamatan Pekat tim mendapat informasi bahwa terduga sedang berada di rumahnya.

Kemudian setelah memastikan terduga berada di dalam rumah, pukul 17.00 wita tim opsnal tiba di rumah terduga yang beralamatkan di Dusun Sorinangka, Desa Sorinomo dan langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap terduga yang mengaku berinisial FJ, terang Kasat Narkoba.

Selanjutnya guna mendukung kegiatan yang di lakukan oleh tim opsnal sat resnarkoba polres Dompu memanggil saksi umum perangkat Desa guna untuk menyaksikan proses penggeledahan yang di lakukan oleh pihak Kepolisian. Dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh tim berhasil mengamankan barang bukti tersebut di atas.

Dari interogasi awal yang di lakukan oleh tim Opsnal sat resnarkoba polres Dompu terhadap terduga *FJ* mengaku mendapatkan barang yang diduga Narkotika jenis Sabu-sabu tersebut dari seorang temannya yang bernama DMR yang berasal dari Kecamatan Dompu namun terduga tidak tau pasti alamat temannya tersebut serta terduga memesan barang dengan cara dihubungi via telepon dan diantarkan ke Kecamatan Pekat lalu di simpan di suatu tempat baru *DMR* menghubungi terduga *FJ* mengarahkan untuk mengambil barang tersebut yang disimpan dan diarahkan serta terduga tidak pernah ketemu tatap muka dengan DMR tersebut.

“Keterangan FJ sangat tidak masuk akal dan itu semua merupakan alibi terduga bila sudah di tangkap oleh petugas,” Papar Kasat Narkoba.

Terkait nama DMR yang disebutkan oleh terduga *FJ* tidak jelas pasti alamatnya di Kecamatan Dompu kemudian mencoba menghubungi via telepon nomor yang dimaksud oleh terduga namun tidak dapat dihubungi.
Karena sudah mau masuk malam, tim opsnal melaporkan Kepada Kasat Resnarkoba IPTU MUH. SOFYAN HIDAYAT, S.Sos bahwa alamat terduga *DMR* yang disebutkan tidak jelas, sehingga tim opsnal diperintahkan untuk kembali ke mako guna menyelidiki nama *DMR* yang dimaksud oleh FJ tersebut.

Selanjutnya tim kembali ke mako dan membawa terduga beserta barang bukti guna di proses lebih lanjut sesuai prosedur hukum berlaku dan pelaku bakal di hukum dengan seberat-beratnya, tandasnya. (MD/Humas Polres Dompu) 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Rowassidik Bareskrim Polri Gelar Perkara Khusus Atas Pengaduan PT Artha Bumi Mining

Kam, 20 Jun 2024 02:42:06pm

Jakarta, metrodompu.com - Kasus dugaan pemalsuan dokumen izin tambang yang ditangani Polda Sulawesi Tengah diawasi oleh Badan Reserse Kriminal...

Pelayanan Prima, RSUD Dompu Siapkan Fasilitas Memadai

Jum, 14 Jun 2024 11:21:31pm

Dompu, Metro Dompu.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan RSUD Dompu harus memiliki tenaga medis yang handal serta alat-alat yang...

Audensi dan Silaturrohim Pengurus LDII dan Pengurus MUI Kota Mataram Berlangsung Khidmat

Sen, 10 Jun 2024 10:40:26pm

Mataram, metrodompu.com - Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota mataram melaksanakan  audensi dan silaturahim dengan Pengurus...

Hari LH Sedunia, PT. STM Upayakan Restorasi Tanah Melalui Instalasi Lubang Biopori

Sab, 8 Jun 2024 11:01:56pm

Dompu, metrodompu.com– Dalam rangka Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Sumbawa Timur Mining (STM), pemegang Kontrak Karya Proyek Hu’u...

Tim P3PD NTB Evaluasi Tupoksi BPD dan LKD di Desa Nowa Dompu

Kam, 6 Jun 2024 03:53:13am

Dompu, metrodompu.com - Tim Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) provinsi NTB melakukan evaluasi Kinerja Badan Permusyawaratan...

Menparefkraf Dipastikan Hadiri Dompu Expo, Sekda Imbau Seluruh Elemen Bersiap Lebih Awal

Sen, 3 Jun 2024 08:17:44am

Dompu, metrodompu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, H. Muhammad Salahudin Uno, dipastikan akan menghadiri dan membuka...

Dompu Expo Digelar 24 – 29 Juni, Sejumlah OPD Tampilkan Produk Unggulan

Ming, 2 Jun 2024 01:57:47am

Dompu, metrodompu.com - Geliat Pemerintah Kabupaten Dompu dalam memajukan daerah dan mempromosikan Dompu semakin gencar, terbukti dalam waktu dekat,...

Pengawas Pemilihan Kelurahan dan Desa Pilkada 2024 Dilantik

Sab, 1 Jun 2024 01:45:21pm

Dompu, metrodompu.com - Prosesi Pelantikan Pengawas Pemilihan Kelurahan /Desa se Kabupaten Dompu yang digelar pada Sabtu, 1 Juni 2024 bertempat di...

Rapat Paripurna DPRD, Bupati AKJ Sampaikan Tiga Raperda Inisiatif

Jum, 31 Mei 2024 09:44:51pm

Dompu, metrodompu.com - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dompu yang berlangsung di Aula Sidang DPRD setempat mengagendakan penyampaian 3 (tiga)...

Fasilitas Berkelas Hotel Berbintang RSUD Dompu, Diresmikan

Jum, 31 Mei 2024 09:01:28am

Dompu, metrodompu.com - Bupati Dompu, H. A kader Jaelani yang didampingi Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan, ST, MT, serta Ketua DPRD, H. Andi Bachtiar...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

Visitor