Upacara HUT RI ke 77 di SMA Negeri 2 Woja Lancar dan Khidmat

Rab, 17 Agu 2022 04:52:03am 207 author Metro Dompu
compressed_1660706441428

Dompu – metrodompu.com, Upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di SMA Negeri 2 Woja Kabupaten Dompu berlangsung lancar dan khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala SMA Negeri 2 Woja, Khaeril Alimin, S. Pd, dan seluruh personel upacara lainnya dipercayakan kepada para siswa yang terlatih.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 2 Woja, Khaeril Alimin, S. Pd, mengaku bangga atas kesuksesan dan kekhidmatan  pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI tahun ini, dan memberikan apresiasi kepada guru pembina, dan para siswa karena dengan ulet dan gigih mempersiapkan pelaksanaan upacara sehingga terlaksana dengan baik dan khidmat.

Ada yang spesial dari pelaksanaan upacara kali ini, diantaranya kepala sekolah mengundang wali murid menjadi tamu istimewa dan mereka turut menyaksikan kemampuan putra dan putrinya sebagai personel upacara. Selain itu disemarakkan pula dengan penampilan tari dan hadra siswa binaan karya Drs. H. Qutni.

Upacara diikuti oleh seluruh jajaran SMA Negeri 2 Woja, dan SMP Negeri 6 Woja, mulai dari pengajar, pegawai serta para siswa.

Upacara dimulai pada pukul 08.30 waktu setempat yang meliputi pembacaan teks proklamasi, mengheningkan cipta dan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya serta pembacaan doa dengan tertib, lancar dan khidmat.

Sesaat sebelum upacara dimulai, Khaeril Alimin, menyampaikan selamat HUT RI ke-77 dengan semangat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Kalimat ini bukan sekadar slogan semata, tapi ini adalah kristalisasi dari semangat bangsa Indonesia untuk pulih bersama tidak hanya dari pandemi COVID-19, tapi untuk pulih dari resesi ekonomi yang melanda dunia,” katanya.

Khaeril Alimin juga mengajak seluruh peserta upacara, tidak hanya bangkit lebih cepat dan kuat tetapi juga bangkit bersama dengan gembira.

“Karena sesungguhnya kemerdekaan ini patut kita syukuri dan rayakan dengan sukacita. Dirgahayu Republik Indonesia, merdeka, merdeka, merdeka,” ujarnya.

Selanjutnya Kepala sekolah juga menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada para siswa yang menjadi jawara pada berbagai macam perlombaan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, diantaranya lomba 11 K, lomba tarik tambang, lari karung, lomba terompah dan engran.

“Alhamdulillah, pelaksanaan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI kali ini benar – benar memberikan nuansa nasionalisme dan rasa kebangsaan yang tinggi, terutama untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia kepada para siswa, karena mereka dapat menciptakan suasana kebersamaan dan kekompakan sebagai personel upacara, sehingga tercipta upacara yang baik, benar dan khidmat, jelas Khaeril Alimin.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan yang memiliki siswa dengan kultur berbeda dan majemuk, Kepala SMA Negeri 2 Woja, Khaeril Alimin, S. Pd, tetap berusaha agar sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah yang semakin baik, sekolah yang dapat berkompetisi dan berdaya saing.

Untuk itu, mantan Kepala SMA Negeri 1 Kilo ini tetap optimis ingin merubah kondisi kultur dan yang majemuk itu menjadi lebih konstruktif lagi dimasa yang akan datang, dan mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama – sama membangun sekolah, bangsa dan negara, tutupnya. (MD01)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

PT. Sumbawa Timur Mining dan DLHK NTB Teken MoU Perlindungan Hutan

Rab, 21 Feb 2024 05:20:31am

Mataram, metrodompu.xom - Rabu, 21 Februari 2024 bertempat di Mataram NTB, PT Sumbawa Timur Mining (STM) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan...

PPDI Pertanyakan Lambannya Penetapan Pagu ADD 2024

Sel, 20 Feb 2024 02:31:04pm

Dompu, metrodompu.com - Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Dompu mempertanyakan kelambanan Dinas teknis yaitu DPMPD...

Ayo Recycle! Kegiatan Seru PMM UMM bersama Siswa-Siswi SD Negeri SOOKO 1

Sab, 17 Feb 2024 10:06:15am

Mojokerto, metrodompu.com - Februari 2024 sekelompok Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan sebuah program Pengabdian Masyarakat oleh...

KPU Dompu Gelar Rakor Persiapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Ming, 11 Feb 2024 03:39:23am

Dompu, metrodompu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Dompu, pada Sabtu, 10 Pebruari 2024 menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan...

Kuasai Narkotika Jenis Shabu, Seorang Warga Mumbu Diringkus di Cabang Sipon

Sen, 5 Feb 2024 11:37:24am

Dompu, metrodompu.com - Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana menjual, membeli,...

Ratusan Warga Desa Adu Blokir Jalan, Kendaraan PT. STM Dirusak, Kapolres Turun Tangan

Ming, 4 Feb 2024 10:33:55pm

Dompu, metrodompu.com - Ratusan warga Desa Adu, Kecamatan Hu'u Turun ke Jalan Raya Lintas Lakey, Kecamatan Hu'u persis depan Kantor Desa setempat,...

Bhabinkamtibmas Desa Banggo Sambangi Warga Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Sosling

Ming, 4 Feb 2024 10:26:58pm

Dompu, metrodompu.com - Salah satu personil Polsek Manggelewa, Brigadir Khairul Anwar, pada Sabtu (3/2/2023) sekira pukul 09.30 Wita menyambangi...

Kapolsek Dompu Blusukan di Kampo Samporo, Serap Aspirasi Warga Pasar

Ming, 4 Feb 2024 10:18:10pm

Dompu, metrodompu.com - Bertempat di Areal Pasar Tradisional Dompu, Kapolsek Iptu Arif Syarifuddin, SH berkesempatan menyerap aspirasi Masyarakat dan...

SMAN 2 Woja Gelar In House Training Penyusunan Perangkat Ajar

Sab, 3 Feb 2024 01:48:39am

Dompu, metrodompu.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, terutama dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar tahun 2024, maka SMA...

Berita Terbaru

Kriminal

Pendidikan

Visitor